Cara Memilih Tempat Berlibur yang Cocok

Danau Sentani Papua

Cara Memilih Tempat Berlibur yang Cocok

   Di masa sekarang ini liburan mungkin sudah merupakan kebutuhan dari setiap orang, terutama bagi mereka yangmemiliki pekerjaan yang sangat padat, liburan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Melepaskan semua beban di pundak dan segala macam beban pikiran. Tapi timbul masalah baru yaitu timbul pertanyaan-pertanyaan "Liburan kemana?" "Sama siapa?" dana lain-lain, kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang cara memilih tempat berlibur, smoga bermanfaat.

1. Kenali dulu diri sendiri dan apa yang diinginkan

   Cara yang pertama adalah kenali diri dulu, ketahui minat diri seperti hobi, jika hobinya berpetualang tentu saja tidak akan cocok berlibur ke tempat wisata belanja. Yang terpenting adalah tau keinginan diri sendiri dulu, jangan sampai setelah liburan bukannya kesan yang didapat malah penyesalan.

2. Budget yang dimiliki

   Budget ini juga sangatlah penting. Kita tentukan budget dulu sebelum berlibur perhitungkan segala sesuatu yang mungkin terjadi, mulai dari transport, makan, oleh-oleh, dan kemungkinan lain yang mungkin bisa saja terjadi. Dan jangan sampai budget yang keluar nanti melebihi budget awal liburan teman-teman. Bisa jadi pusing nanti malah jadinya.

3. Kemana tujuan kita

   Yang ini mungkin yang paling membuat bingung, pertanyaan kemana liburannya. Jika kita sudah tau keinginan sendiri itu akan mempermudah dalam mencari tempat untuk berlibur, atau teman-teman juga bisa mencari-cari lewat internet mana yang cocok dengan keinginan masing-masing,atau bertanya peda teman-teman dekat, atau mungkin pada kenalan di daerah tujuan. Yang terpenting adalah yang sesuai dengan hati.

4. Pergi dengan siapa

   Untuk berlibur usahakan mengajak orang yang bisa membuat anda selalu senang misalnya keluarga besar, atau untuk pasangan yang baru menikah bisa sekalian bulan madu, atau mungkin juga pacar, gebetan, dan untuk yang jomblo bisa mengajak ahabat-sahabatnya, intinya orang-orang yang dekat dan selalu membuat senang saja.
   Sekiranya begitulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburannya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pages