Kecantikn Si Palau Moyo

Kecantikan Pulau Moyo

Cantiknya Pulau Moyo



   Pulau Moyo ini merupaan salah satu pulau yang ada di Nusa Tenggara Baratdan berada di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau ini sangat menyenangkan bila dikunjungi pada waktu sekitar musim kemarau karena ombak yang cenderung lebih tenang. Pulau Moyo juga memiliki cagar alamnya sendiri yakni Taman Nasional Pulau Moyo yang merupakan habitat alami dari babi hutan dan aneka jenis kelelawar dan masih banyak pula jenis satwa yang lainnya. Pulau Moyo ini merupakan pulau yang dikelilingi oleh terumbu karang yang pastinya sangat indah. Pulau ini juga msih sangat asri dan alami, masih sangat terjaga, bersuasana tenang hangat dan tentu saja romantis. Berikut ini saya akan coba menceritakan kecantikan-kecantikan yang ada di Pulau Moyo.

Pantai Tanjung Pasir


   Terletak di ujung paling kanan dari Pulau Moyo jika dilihat dari peta atau bisa dibilang sebelah selatan Pulau Moyo. Di pantai ini kita bisa belajar arti dari pepatah "Jangan menilai buku dari sampulnya". Itu karena memang pantai ini tidaklah seindah pantai-pantai lain di Nusa Tenggara, di pantai ini hanya ada hamparan pasir dan bukit-bukit kecil disekitar pantai dan juga beberapa burgak, tempat seperti bale-bale sebagai tepat beristirahat dan menikmati ketenangan dan hembusan angin, tapi jika teman-teman sudah melihat "isinya" alias keindahan bawah airnya maka kita semua akan terkagum-kagum dibuatnya, hamparan terumbu karang beraneka warna yang dijadikan rumah bagi ratusan jenis ikan-ikan kecil yang masih sangat terjaga.

Pantai Ai Manis


   Satu lagi pantai di Pulau Moyo yang menyajikan pesona bawah air yang sangat wah. Perairan Pantai Ai Manis ini adalah spot utama untuk para pecinta adventure yang datang ke Pulau Moyo, Terutama jika teman-teman pandai melakukan snorkling karena pantai ini sungguh kaya akan dunia bawah airnya, dengan aneka terumbu karang yang ada disana seperti anemon, sponge, dan belut laut yang tinggl di lubang-lubang karang ditemani dengan gerombolan ikan-ikan kecil yang beraneka warna. Bukan hanya alam bawah airnya pantai ini juga memiliki hutan tropis yang ditinggali bermacam flora dan fauna asli Nusa Tenggara seperti babi hutan, burung koakao, burung gosong, rusa, dan masih banyak lagi. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa di lakukan di sini.

Air Terjun Mata Jitu


   Bukan hanya pantainya, Pulau Moyo juga menyimpan keindahan lain di jantungnya, di tengah hutan tropisnya ternyata terdapat air terjun, Air Terjun Mata Jitu. Air terjun ini namanya sudah terkenal hingga ke manca negara, dengan 4 undakan dan 7 kolam, Air Terjun Mata Jitu sangatlah mempesona, airnya yang berwarna hijau memantulkan pancaran cahaya dari pepohonan di sekitarnya yang masih sangat asri. Di mata Jitu kita dapat berenang dengan bebasnya meloncat dari ketinggian dan jatuh di kolam air di bawahnya, seperti arti Mata Jitu itu sendiri yakni mata air yang jatuh tepat mengenai kolam dibawahnya, air terjun ini memang sangatlah cantik, dan sudah menjadi bintang di Moyo dari lama.
   Sekian beberapa cerita tentang Pulu Moyo terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pages